Grundfos SCALA2 Pompa Air Hemat Energi & Berteknologi Tinggi


Kini hadir sebuah inovasi baru untuk Pompa Air pendorong hemat energi dan berteknologi tinggi, Grundfos SCALA2 adalah sebuah pompa pendorong all in one yang diproduksi oleh PT. Grundfos Pompa.

Dengan berteknologi tinggi serta berkekuatan besar Grundfos SCALA2 dapat menghasilkan tekanan air yang maksimal di semua keran setiap saat. bahkan Grundfos SCALA2 dapat bekerja di bagunan dengan 3 lantai serta memiliki 8 keran. Walaupun keran di rumah anda dipakai bersamaan contohnya digunakan saat mandi, keran lainnya digunakan untuk didapur dan untuk mencuci mobil, itu tidak menjadi masalah bagi Grundfos SCALA2 karena produk ini memiliki fitur intelligent pump control, 



Apa itu Fitur Intelligent Pump Control ?

Intelligent Pump Control adalah fitur yang disediakan oleh Grundfos SCALA2 yang berguna untuk memonitoring sistem dan mengkompensasi hilangnya tekanan, agar aliran air disetiap keran rumah anda berjalan dengan baik walaupun keran dibuka di waktu yang bersamaan. Dengan adanya fitur ini menjadikan Grundfos SCALA2 sebagai pompa air pendorong terbaik di Indonesia.

untuk lebih mengenal apa itu Intelligent Pump Control pada Grundfos SCALA2  dapat melihat video dibawah ini





Dengan tenaga yang besar apakah menghasilkan suara bising ?

Grundfos SCALA2 menggunakan teknologi tinggi dengan desain hidrolik, motor magnet permanen dan pendinginan air sehingga tidak menghasilkan suara bising,Grundfos SCALA2 hanya menghasilkan sangat rendah suara 47db, itu kurang lebih sama dengan dengungan nyamuk yaitu sebesar 40db, hampir tidak menghasilkan suara dan tentunya akan sangat nyaman digunakan didalam maupun diluar ruangan. Grundfos SCALA2  dinobatkan sebagai pompa yang menghasilkan suara terendah di Indonesia. Tentu akan menjadi solusi rumah tangga anda.



Apakah memerlukan banyak energi listrik ?

Tentu saja tidak, dengan teknologi yang mutakhir Grundfos SCALA2 sangat hemat energi karena memiliki teknologi inverter yang dapat menghemat penggunaan daya. Tekanan air pada Grundfos SCALA2 dapat diatur sesuai dengan kebutuhan kalian tentunya dapat menghemat energi. 
berikut adalah tabel penggunaan listrik Grundfos SCALA2


Electrical data :

Power Input – P1:                               579 W
Mains Frequency:                               50 Hz
Rated Voltage:                                    1 X 200-240 V
Rated Current:                                    2.8 A
Enclosure Class (IEC 34-5):               IPX4D
Insulation Class (IEC 85):                   F
Length Of Cable:                                2 M
Power Plug:                                        Type E/F (CEE7/7)


Untuk masalah keamanan Grundfos SCALA2 memiliki dry running protection yaitu Jika terkena air kering, kekurangan air atau suhu yang berlebihan, atau pompa yang tersumbat, misalnya jika terjadi kejang atau kelebihan beban, pompa akan berhenti secara otomatis, sehingga mencegah terjadinya motor bakar. Selain itu juga Pompa ini memiliki fungsi reset otomatis. Jika terjadi kering atau alarm serupa, pompa akan berhenti. Restart akan dicoba setiap 5 menit 8 kali, di sana setelah usaha restart baru akan terjadi setiap 24 jam. Fungsi reset otomatis dapat dinonaktifkan. Untuk memaksimalkan keamanan Grundfos SCALA2 dilengkapi dengan 7 indikator proteksi yang akan menghidukan alarm jika ada masalah yang muncul.




Sulitkah untuk dipasang ? 

Produk ini sangat mudah dipasang, Grundfos SCALA2  adalah solusi pendorong air terintegrasi yang dirancang agar memudahkan pemakai untuk pemasangan. Hanya cukup dengan menghubungkan pipa, Pompa utama dan selanjutnya biarkan Grundfos SCALA2  mengurus yang lainnya. Produk ini mempunyai desain yang minimalis dan cukup ringkas sehingga memudahkan kita untuk meletakkan Grundfos SCALA2  dimanapun bahkan di lemari dapur sekalipun.

 

Material yang digunakan oleh Grundfos SCALA2  terbuat dari bahan bahan berkualitas dan sangat kokoh.

  Materials:
  Pump housing:                        NORYL FE1630PW PPE+PS-GS30 
  Impeller:                                NORYL FE1630PW PPE+PS-GS30


Bagaimana untuk mengoperasikan Grundfos SCALA2   ?

Kelebihan Grundfos SCALA2 yang lain yaitu memiliki sistem control panel yang memudahkan pengguna untuk dapat menyesuaikan penggunaannya. Tekanan dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Dengan desain yang simple tentu akan sangat mudah untuk mengoperasikannya. 




Fitur - Fitur tersebut diantaranya :
  1. Grundfos eye yaitu lampu indicator yang akan menyala saat mesin sedang aktif
  2. Pressure indicator dapat membantu kita melihat berapa tingkat tekanan air yang telah dipilih
  3. Pressure setting digunakan untuk mengubah settingan tekanan pada mesin pompa
  4. On/off button digunakan untuk mematikan dan menyalakan mesin
  5. Reset button untuk mengaktifkan fungsi reset otomatis
  6. Dan terdapat 7 alarm indicator light yang akan memudahkan kita mengetahui masalah yang terjadi
Untuk masalah maintainance tidak usah bingung, Grundfos SCALA2 tidak memerlukan maintainance atau zero maintenance, hanya saja disarankan untuk menjaga kebersihan pompa dari debu debu yang mungkin akan menghambat kinerja mesin.

Kesimpulannya Grundfos SCALA2 adalah terbosan baru untuk pompa air hemat energi yang akan mengalirkan air di bangunan dengan 3 lantai sekalipun, dengan desain yang minmalis serta fitur yang lengkap dan kemudahan dalam pemasangan, Pompa Air ini adalah pilihan terbaik anda untuk mengaliri air di rumah maupun di bangunan lain.


Untuk mendapatkan pompa SCALA2 ini sangat mudah, cukup download aplikasi Grundfos Indonesia di Smartphone Android kamu atau kunjungi toko Pompa terdekat.

 Google Playstore Link :

 Facebook Link :


 Grundfos Website : id.grundfos.com/



Previous
Next Post »