Smartfren Tak Pernah Lelah Untuk Berinovasi

PT Smartfren Telecom Tbk merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia untuk segmen ritel dan korporat yang menyediakan jasa telekomunikasi yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (fixed wireless access) berbasis teknologi CDMA yang ada di Indonesia.
Operator ini memiliki cakupan jaringan mobile broadband  yang setara dengan 3G yakni CDMA EV-DO. Jaringan ini merupakan jaringan terluas di Indonesia. Selain itu, Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi yang menyediakan layanan CDMA EVRO Rev. B yang pertama di dunia. Layanan tersebut merupakan layanan yang setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh hingga 14,7 Mbps. Tak hanya itu, Smarfren merupakan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry.

Sejarah PT Smartfren Telecom Tbk
Pada awalnya PT Smartfren Telecom Tbk bernama PT Mobile-8 Telecom Tbk sebelum bulan April 2011. Perusahaan ini  dimiliki oleh PT Global Mediacom Tbk. Namun akibat krisis finansial dan penurunan penjualan produk, maka Perusahaan ini telah diakuisisi oleh Sinar Mas Group pada November 2011.

Visi dan Misi PT Smartfren Telecom Tbk
Visi :
§  Menjadi operator telekomunikasi terdepan yang mampu memberikan layanan telekomunikasi terbaik bagi seluruh pelanggan
§  Melakukan inovasi dan memberikan kualitas pelayanan dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia. 

Misi :
§  Membangun jaringan berkualitas dunia di tanah air, membangun organisasi yang berbasis pada pelanggan, fleksibel dan cepat
§  Kami memiliki produk khusus diciptakan sesuai dengan kebutuhan pelanggan




Susunan Direksi & Dewan Komisaris PT Smartfren Telecom Tbk per 29 Juni 2016:
Direksi
Presiden Direktur
: Merza Fachys
Direktur
: Antony Susilo
Direktur
: Marco Paul Iwan Sumampouw
Direktur
: Christian Daigneault
Direktur Independen
: Andreas Rompis


Perkembangan Perusahaan

            Sebelumnya PT Smartfren Telecom Tbk ini menyediakan jaringan CDMA EV-DO dan CDMA EVRO Rev. B yang sangat luas cakupannya di Indonesia yang selanjutnya diaplikasikan ke Smartphone dan Tablet keluaran dari Smartfren yaitu Andromax, Pada awal tahun 2015 dengan berkembangnya teknologi 4G di Indonesia PT Smartfren Telecom Tbk berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced pertama di Indonesia sekaligus menjadi operator 4G terdepan yang memiliki jangkauan 4G LTE terluas di Indonesia.
 Lalu selanjutnya pada awal tahun 2016 Smartfren kembali mencetak sejarah sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE yaitu fitur teknologi yang menggunakan standar dan prosedur untuk komunikasi suara dan data berbasis jaringan 4G LTE. Teknologi ini merupakan satu metode untuk menciptakan, menyiapkan dan mengatur suara berkecepatan tinggi, video dan layanan pesan melalui jaringan nirkabel 4G dan  perangkat yang mudah dibawa. PT Smartfren Telecom Tbk juga mengeluarkan Smartphone yang telah memiliki fitur VoLTE dan Modem Wifi portable yang berjalan dengan jaringan 4G LTE.
            Sayangnya saat ini PT Smartfren Telecom Tbk berhenti memproduksi Smartphone seperti di tahun – tahun sebelumnya dan memutuskan untuk Membundling smartphone dari perusahaan raksasa seperti Samsung dan Iphone,

Mitra Kerja PT Smartfren Telecom Tbk
            Saat ini PT Smartfren Telecom Tbk telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar yang mengeluarkan produk Smartphone seperti Samsung, Apple, Lenovo, Hisense, Evercross, Moto, dan Blackberry. Selain itu PT Smartfren Telecom Tbk juga bekerja sama dengan beberapa Bank seperti BCA.



Previous
Next Post »